Minggu, 28 September 2008

Berikan Dirimu Amsal 3:27

Tadi pagi, anakmu membuat suasana gembira di tempat bermain anak-anak.? Kau sangat pandai dalam berhubungan dengan orang. Aku kagum.? ?Rumahmu sangat hangat dan nyaman. Kau berkata jujur pada orang itu tentang transaksi ini. Aku hormat padamu.?

Bukankah menyenangkan bila selalu mendengar kata-kata seperti itu? Sudah berapa kali Anda ingin mengatakan sesuatu yang membangun atau membangkitkan semangat kepada orang lain, tetapi merasa tidak enak? Memang ada risiko. Bisa saja Anda terdengar tidak tulus dan mereka menganggap Anda hanya asal bicara saja. Jadi, Anda diam saja dan kata-kata yang membangun itu tidak pernah diucapkan. Atau, mungkin setelah Anda merenungkannya, timbul niat untuk menyampaikannya secara tertulis, namun akhirnya ini pun tidak Anda lakukan. Waktu pun berlalu dan Anda kehilangan kesempatan itu selamanya.

Tentu ini bukan mengenai kata-kata saja. Adakalanya Anda mungkin melihat adanya situasi di mana sesuatu dibutuhkan dan hal itu Anda miliki dan dapat berikan, misalnya waktu, uang, ketrampilan, dan sebagainya. Contoh yang sederhana, menyeberangkan orang yang lanjut usia. Atau, mungkin di bidang keuangan. Betapa senangnya bila dapat memberi tanpa memberitahu nama!

Masih ingatkah Anda tatkala seseorang memberi sesuatu yang Anda butuhkan tepat pada waktunya, entah itu tulisan atau pembicaraan tilpon yang memberi kekuatan, pemberian proyek, atau pun sedikit uang di saat kekurangan. Sangat berarti, bukan? Jangan lewatkan kesempatan untuk memberi.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Try phrases like: dramatic savings, clearance,
overstocked, reduced rates, and don't miss out.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tuhan Yesus Kristus Memberkati
Terry Waworundeng - GOTN

Tidak ada komentar: