Minggu, 28 September 2008

Aku tidak Ingat

Seorang hamba Tuhan yang sangat dikasihi pernah memendam rahasia dari dosa masa lampau yang terkubur dalam-dalam di hatinya. Ia telah berbuat dosa itu bertahun-tahun sebelumnya. Tiada seorang pun tahu tindakan yang dilakukannya, tetapi mereka tahu bahwa ia telah bertobat. Walaupun begitu, ia telah menderita penyesalan selama bertahun-tahun atas peristiwa itu.

Seorang wanita dalam gerejanya yang sangat mengasihi Tuhan dan mengaku mempunyai penglihatan-penglihatan yang melaluinya Yesus Kristus berbicara kepadanya. Pendeta itu, yang agak kurang percaya mengenai pengakuan wanita itu, bertanya kepadanya, Lain kali jika Anda berbicara kepada Tuhan, sudikah Anda bertanya kepadaNya dosa apakah yang dilakukan pendeta Anda selagi ia masih berada di seminari. Wanita itu bersedia.

Ketika ia datang ke gereja beberapa hari berikutnya
pendeta bertanya. Sudahkah Ia mengunjungi Anda??
Wanita itu menjawab, Sudah ?

Dan sudahkah Anda bertanya dosa apakah yang saya perbuat di seminari ?

Ya, saya sudah menanyaiNya,? sahutnya.
Nah, apakah yang dikatakanNya ? sela hamba Tuhan itu.
Ia berkata, Aku tidak ingat.

Pengampunan yang kita terima dalam Kristus itu sempurna. Sejauh menyangkut diri Tuhan, dosa kita telah berakhir dan dilupakan. Kita harus belajar untuk merasa lega dalam pengampunanNya dan melepas rasa bersalah dan aib dari dosa kita. Lalu kita dapat berjalan dalam keyakinan tentang keselamatan kita dan mengalami kelegaan dan sejahtera Tuhan. Tuhan Yesus Kristus Memberkati

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Terry Waworundeng - GOTN

Tidak ada komentar: